HARI PERTAMA DI CCEL: NEW ZEALAND part 3



Setelah kurang lebih satu minggu berada di New Zealand, akhirnya kelas  bahasa Inggris yang kami nantikan dimulai juga.  Hari Senin,  3 Oktober adalah hari Pertama kami berkenalan dengan CCEL dan berjumpa dengan teman-teman baru dari berbagai latar belakang: ada yang dari Jepang, Korea, brazil, Kolombia dan Arab dengan tujuan yang sama: belajar Bhasa Inggris. Mungkin saya harus akrab dengan yang berasal dari brazil untuk korek informasi lebih banyak tenang Neymar dan kenapa sampai sepak bola menjadi olahraga yang sangat digandrungi di negara tersebut.

Hari ini rupanya ada delapan orang siswa baru. Ada beberapa tes yang harus kami kerjakan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan Bahasa Inggris masing-masing kami, tes ini juga untuk menentukan di kelas mana nantinya kami  akan ditempatkan. Apakah anda akan menempati kelas elemetary, intermediate, advance atau IELTS semua tergantung dari hasil tes yang dikerjakan.

Ada pun beberapa materi yang menjadi bahan ujian adalah penguasaan vocabulary, gramar, gap, listening, speaking dan writing.  Ada pun alokasi waktu yang diberikan untuk mengerjakan semua test ini yakni 90 menit. Test ini tidak dimaksdukan untuk mendapatkan nilai namun merupakan medium untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan bahasa Inggris dari setiap peserta. Hasilnya akan menjadi bahan pertimbangan bagi para pengajar untuk memulai kursus.

Awalnya ada sedikit rasa cemas dan takut, namun semuanya berubah kita berjumpa dengan para pengajar yang sangat baik. Keramahan yang nampak dari cara mereka melayani kami membuat rasa cemas berganti dengan ketenangan. Suasana yang mereka ciptakan membuat kami benar-benar merasa nyaman dan enjoy untuk mulai belajar bahasa Inggris, minuman apa saja asal bukan alkohol diperbolekan dibawa dalam ruang kelas. Tidak ada seragam, setiap siswa bebas mengenakan pakaian apa saja siswa tersebut merasa nyaman.

Komentar

Postingan Populer