ORANG MUDA KATOLIK (OMK) AUCKLAND



Ratusan Orang Muda di Ekaristi OMK

Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 26 Agustus 2017 saya berkesempatan menghadiri Perayaan Ekaristi OMK di Gereja Katedral St. Petrik Auckland. Saya bersama Yolus Tua diajak oleh Ptr. Manuj yang pada hari itu memimpin Ekaristi OMK. Ini merupakan kali pertama saya mengikuti Perayaan Ekaristi di Katedral Auckland setelah kurang lebih lima bulan menetap di NZ. Terlambat sih, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Perayaan Ekaristi yang diorganisir oleh OMK ini dihadiri oleh seluruh OMK keuskupan Auckland. Secara pribadi sangat terkesan dengan perayaan ini, di tengah pesimistis banyak orang tentang perkembangan Gereja khususnya berkenaan dengan orang mudah, di sini, di Auckland masih ada ratusan bahkan ribuan anak mudah yang menaruh minat dan perhatian serta cinta yang amat besar terhadap Ekaristi dan Gereja: salut!

Perdana Menteri Timor Leste
Kotbah dari Ptr. Manuj yang singkat dan mengena serta kor dari OMK Mangere membuat perayaan Ekaristi yang juga dihadiri oleh perdana menteri Timor Leste ini menjadi semakin meriah. Kredit khusus untuk amggota kor OMK Mangere, mereka pastinya bakal menjadi rebutan jika tampil di Indonesia. Sang Drigen: Kris, tidak asing bagi saya karena pernah mampir dan bertemu ketika saya masih di Jogja, bahkan saaat itu masih sempat melatih kami teknik bernyanyi yang benar saat dia berkunjung ke Indonesia.

Kebanyakan dari OMK adalah orang pulau (kepulauan Pasifik). Menyaksikan dan mendengar cara mereka bernyanyi, saya awalnya berpikir bahwa mereka pastinya mengadakan persiapan jauh-jauh hari sebelumnya, ternyata tidak! Menurut Ptr. Roy mereka hanya berlatih dalam waktu yang singkat dan tidak pake not. Luar biasa kan! Tanpa not saja sudah sempurnah apalagi jika dengan not? Pasti akan lebih mantap.
 
Kor dari OMK Mangere
Pesannya, di tengah pesimistis akan perkembangan dan kemajuan Gereja di sini masih ada banyak anak mudah yang menaruh minat dan perhatian terhadap Ekaristi dan kehidupan Gereja.

Komentar

Postingan Populer