SUPERHERO



Beberapa tahun terakhir industri perfilm Hollywood banyak sekali menampilkan tokoh-tokoh superhero dalam berbagai karya film mereka. Sebut saja, Batman, Superman, X-Man, Captain America, Spiderman, Superwoman  dan masih banyak lagi. Saking tingginya permintaan, film-film tersebut diproduksi lebih dari beberpa episode atau seri, misalnya saja X-Man 1,2,3 dst.

Dalam fiksi populer modern, seorang superhero adalah seorang pribadi heroik yang memiliki talenta dan kemapuan luar baisa. Kelebihan yang mereka miliki menjadikan mereka pribadi-pribadi yang memiliki kekuatan supernatural atau kekuatan yang melebihi manusia-mausia normal lainnya. Dan seluruh kemampuan yang mereka miliki ini didikasikan untuk tujuan moral yang bertujuan untuk melindungi kepentingan orang banyak.

Sebenarnya, dalam dunia perfilman saat ini, kebanyaan tokoh superhero yang ditampilkan merupakan sosok-sosok yang sama dari masa ke masa, misalnya saja Batman, Superman, Spiderman, dll, namun karena dikemas dengan semikian rupa, sosok-sosok yang sebenarnya sama saja tetap memiliki nilai jual. Kerja keras para sutradara dan desainer untuk senenatiasa mengupdatekan para tokoh superhero menjadikan mereka tidak kehilangan daya tarik bagi para pencintanya. Tokoh Batman atau Superman misalnya, yang pada awalnya memiliki badan yang boleh dikatakan tidak terlalu proporsional, kini memiliki tampil beda dengan balutan kostum ketat yang menampilkan otot-otot yang bersisi serta potongan badan yang ramping berisi, atau dalam bahasa sekarang  body sixpack.
 
Yang manarik, penggemar komik atau film superhero saat ini tidak mengenal batasan usia serta status. Penggemarnya pun datang dari berbagai latar belakang, ada yang berasal dari dunia perkantoran, bisnis, olahragawan, dll. Bahkan banyak komunitas-komunitas yang dibentuk untuk berbagi kisah dan pengalaman tentang tokoh-tokoh kegemaran mereka.

Bayangkan saja, jika tokoh-tokoh besar yang kita miliki dalam Kitab Suci kita juga senantiasa diupdatekan, pasti mereka juga tidak akan pernah kehilangan pencinta fanatik. Generasi tahun 80-an tentu masih ingat bagimaman film Samson dan Delilah dan juga film Musa yang sejatinya merupakan kisah dalam Kitab Suci menjadi film yang laku dan banyak digemari sat itu. Film-film yang berdasarkan Kitab Suci tersebut tidak saja menampilkan aksi-aksi yang tidak kalah dari para superhero saat ini, tetapi juga menyajikan dan senantiasa menampilkan pesan-pesan Moral yang bernafaskan nilai-nilai Kristiani.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentu saja memiliki superhero, yakni mereka yang kita banggakan dan kita jadikan contoh dan teladan dalam bertindak dan bertutur kata. Mereka menjadi inspirasi kita karena tindakan moral, kasih, cinta dan perngorbanan mereka yang nampak lewat kata dan tindakan. Mereka adalah pribadi-pribadi yang selalu membuat kita bermimpi mengejar dan mencapai cita-cita. Mereka adalah sosok-sosok yang berada di sekitar kita atau bahkan jauh dari kita namun mereka adalah toko yang senantiasa menginspirasi, atau bisa jadi mereka adalah sosok-sosok yang sudah menniggal namun karya-karyanya masih terus hidup dan membawa menafaat serta megninspirasi orang banyak untuk menjadi lebih baik. Sebut saja misalnya, ayah, ibu, kakak, adik, anggota-anggota keluarga yang lain, para guru, tokoh-tokoh besar seperi atlet, artis, para sosok yang berdedikasi di bidang pendikan, imu pengetahuan, lingkungan dan teknologi, serta masih banyak lagi yangbisa kita tambahkan.

Kisah "Orang Samaria yang Baik Hati" adalah contoh kisah SUPERHERO
Kita pun sendiri dapat menjadi pribadi atai sosok superhero dalam lingkungan tempat kita berdomisili, misalnya saja dengan menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain dalam keluarga, komunitas dan masyarakat tempat kita tinggal. Kita tidak harus berbuat atau menampilkan aksi heroik ala Batman atau Superman untuk menjadi terkekenal dan dikenal, tetapi cukup jika kita bisa memulianya dari hal-hal yang sederana dan kecil. Hal-hal sederhana memang kecil dan tidak akan berarti tetapi tindakan tersebut akan memili kekuatan atau dampak yang sangat besar jika dikerjakan dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi. 

So, jika kita bisa menjadi menjadi superhero kenapa harus nonton batman atau superman cs.....

Komentar

Postingan Populer