New Rule



Tahun baru, aturan baru. Tahun ini CCEL memulai sesuatu yang baru yang disebut dengan e-learning. Dengan e-learning,  kelas yang tadinya berlangsung hingga jam 3.30 kini hanya sampai pukul 01.00.  Meski jam berkurang namun tidak berarti pekerjaan rumah juga berkurang, justru sebaliknya, tugas semakin banyak, hal ini tentu saja bagus untuk perkembangan dan kemajuan pengetahun bahasa Inggris kami, apalagi kami yang masih jatuh bangun.

Dengan aplikasi e-learning semua proses kegiatan belajar mengajar yang tadinya berlangsung di kelas kini akan berlangsung lewat komputer, tablet atau HP. Lewat aplikasi canvas, siswa akan mengirim setiap tugas (seperti rekaman video atau audio serta tugas-tugas lain) lewat internet. Seorang guru atau tutor akan menilai setiap tugas yang masuk dan memberikan feedback kepada setiap siswa.

Sistem ini cukup bagus karena selain membantu siswa untuk belajar secara intensif,  setiap siswa juga bisa melihat perkembangan dan kemajuan proses belajarnya melalui rekaman audio dan video yang tersimpan di akun pribadi setiap siswa. So, kalo tidak ada perkembangan, mungkin yang keliru bukan komputernya tetapi siswanya. Moga sistem yang dikembangkan semakin maju, kami selaku siswa juga semakin lebih kencang majunya jangan sampai hanya jalan di tempat.

Komentar

Postingan Populer